Ayo Donor Darah bersama PSE & WKRI ranting Andreas

Minggu, 06 Januari 2019 diadakan acara AYO DONOR DARAH di Gereja Katolik St. Stanislaus Kostka, bertempat di Auditorium Gonzaga, Gedung Karya Pastoral lantai 3.

Acara ini merupakan rangkaian pelaksanaan kerjasama antara PSE St. Stanislaus Kostka bersama WKRI ranting Andreas dengan Unit Donor Darah – Palang Merah Indonesia (UDD-PMI) Bekasi.  Serta didukung oleh sponsor seperti  PT. Mayora; PT. Indomilk; PT. Mondelez; PT. Mustika Ratu; PT. Urcindo; PT. Frisian Flag; PT. Indomaret; PT. Sakafarma dan PT. Marimas Putra Kencana.

Berdasarkan data dari PMI, pendaftar yang tercatat adalah 147 orang, baik dari umat katolik maupun masyarakat dari sekitar Kalamiring. Adapun yang berhasil mendonorkan darahnya adalah 80 orang.

Untuk tahun 2019, UDD PMI Bekasi telah memprogramkan kegiatan donor darah di Gereja Katolik St. Stanislaus Kostka sebanyak 4 (empat) event. Yang pertama ini telah terselenggara.  Masih ada 3 event lagi yaitu bulan Mei, September dan Desember 2019.

Semoga semakin banyak umat St. Stanislaus Kostka yang terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.  PSE dan WKRI ranting Andreas pun akan memperluas sosialisasi agar masyarakat di sekitar Kalamiring akan lebih banyak lagi yang berpartisipasi dalam bakti kemasyarakatan ini.

 

Acara Natal Lingkungan Corsini

Lingkungan Andreas Corsini menggelar perayaan Natal lingkungan pada hari Minggu, 06 Januari 2019 yang lalu  di rumah keluarga Bpk. Viator Simbolon.

Acara Natal dan Tahun Baru Lingkungan Corsini mengusung pesan Natal yang menggelitik iman yaitu “Siapakah Aku?” yang dibawakan dengan indah dan mencerahkan oleh Bpk. Yustinus Prastowo.

Dilanjutkan dengan santap siang dan acara puncak yaitu Tukar Kado. Seluruh umat sangat menikmati kebersamaan pada perayaan tersebut. Proficiat Corsini! Semoga selalu guyub rukun sebagai komunitas katolik yang menginspirasi. Siap jadi garam dan terang bagi sekitar. Amin.

WKRI St Stanislaus Kostka: Misa NATAL dan Misa Awal Tahun 2019

WKRI Cabang Stanislaus Kostka Ranting Andreas, pada hari Minggu tanggal 5 Januari 2019 Pk 10.00 WIB, bertempat di Ruang Gembala Yang Baik telah mengadakan kegiatan Misa Natal & Misa Awal Tahun 2019 dengan tema:

“Dengan Natal Semakin Meningkatkan Semangat Pelayanan WKRI Ranting Andreas kepada Sesama dan Lingkungan”

Misa dipimpin oleh Romo Ferdinandus Tuhu Djati Setya Adi SJ dan dihadiri oleh seluruh anggota WKRI St. Stanislaus Kostka.

Tahukah Anda?

Menghadiri misa kudus, Ekaristi Suci, adalah menghadiri perjamuan Allah dimana Yesus Kristus menjadi pusat dari Ekaristi itu sendiri.  Jadi, bagaimanakah seharusnya kita bersikap dalam kehadiran kita, tampilan busana kita, sopan santun dan etika maupun sikap hormat kita dalam perjumpaan kita dengan Tuhan Yesus sendiri?

Pesan gambar berikut ini dimaksudkan untuk mengingatkan dan menyadarkan kepada kita semua agar senantiasa memahami bahwa Ekaristi adalah sebuah momen undangan ungkapan syukur yang “bukan” biasa-biasa saja seperti halnya undangan pesta dari relasi, famili atau handai taulan pada umumnya..

Kegiatan Donor Darah

Mari donorkan darah kita untuk membantu menyelamatkan jiwa sesama yang membutuhkan..!

Give blood – share life – save lives

Penyelenggaraan rutin triwulanan donor darah ini adalah hasil kolaborasi dari Seksi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Stasi St. Stanislaus Kostka dan WKRI Ranting Andreas bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Untuk pendaftaran dapat menghubungi:

  • Ibu Retno   – 0811 1926 734
  • Ibu Lia         – 0812 8617 736
  • Hadir langsung di tempat dan registrasi.

JADWAL PELAKSANAAN

Hari/Tanggal: Minggu, 6 Januari 2019
Waktu: Pk 08.30 WIB - selesai
Tempat: Auditorium Gonzaga
: GKP Lt. 3 St. Stanislaus Kostka

PERSIAPKAN DIRI SEBELUM DONOR DARAH

  1. Pendonor harap melakukan registrasi ulang pada hari “H” pelaksanaan untuk mendapatkan nomor antrian/giliran mendonor.
  2. Pendonor akan diperiksa tensi dan darahnya oleh petugas kesehatan. Apabila hasilnya dinyatakan bagus atau layak, maka pendonor boleh meneruskan ke proses pengambilan darah.
  3. Pendonor harus cukup istirahat, minimal telah menjalani tidur malam selama 5 (lima) jam.  Satu hal penting:  Dalam 3 (tiga) jam sebelum pengambilan darah, pendonor tidak diperbolehkan makan apa pun, kecuali hanya boleh minum juice/teh hangat.
  4. Pendonor dilarang mengkonsumsi obat apa pun selama 3  (tiga) hari sebelum waktu pelaksanaan donor darah.
  5. Melakukan donor darah rutin dan teratur setiap 3 bulan sangat disarankan karena secara medis bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh.